Video Konvoi Kapal Perang TNI AL Dekat Laut China Selatan

lewat 3 tahun lalu
)
Viva Networks News Flash

VIVA – Latihan perang ini digelar bersamaan dengan sedang memanasnya tensi di Indo-Pasifik, terutama di sekitar Laut China Selatan. Situasi di perairan Laut China Selatan akhir-akhir ini terus memanas. Sejumlah negara di Indo-Pasifik seperti Australia, Filipina, dan Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menunjukkan kekuatan armada tempur lautnya di sekitar Laut China Selatan untuk mendowngreat dominasi kekuatan angkatan bersenjata Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di perairan Laut China Selatan.

Australia, Filipina, dan Amerika Serikat (AS) baru-baru ini dikabarkan telah menggelar latihan militer gabungan atau Tribilateral di perairan Indo-Pasifik. Dengan menurunkan kekuatan sejumlah kapal induk dan pesawat tempur masing-masing negara di wilayah Indo-Pasifik.

Dalam latihan  perang ini, seluruh unsur TNI AL dikerahkan mulai dari Koarmada I, Kolinlamil, Marinir, hingga Pusat Penerbang Angkatan Laut (Puspenerbal) dalam kegiatan latihan militer gabungan Geladi Tugas Latihan Tempur (Gelagaspur) Tingkat III (L-3) di Pulau Dabo Singkep, Kepri yang tidak jauh dari Laut China Selatan. #TNIAL #Militer #Indonesia