Habib Umar Assegaf Adu Jotos Dengan Patugas PSBB

lewat 3 tahun lalu
)
Viva Networks News Flash

VIVA – Sebuah video yang menggambarkan seorang pria bergamis dan berserban putih adu pukul dengan petugas gabungan yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur. Video itu viral di media sosial sejak Rabu malam, 20 Mei 2020. 

Si pria bergamis itu cekcok dengan petugas karena mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik karena melanggar PSBB.

Dalam video, petugas gabungan menghentikan sebuah mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi N1B di sebuah jalur putar balik. Pria yang disebut-sebut Habib Umar Assegaf Bangil terlihat tidak terima karena dipaksa putar balik. Terlihat seorang polisi coba merayu si pria bergamis agar tetap memutar balik mobilnya.

Si polisi menegur pria bergamis itu karena pengemudinya sempat tidak memakai masker dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. Namun, pria bergamis itu tetap menolak dengan suara bernada keras. Lalu datang petugas berseragam Satuan Polisi Pamong Praja ikut menegur. Cekcok akhirnya terjadi hingga kemudian si pria bergamis dan petugas Satpol PP adu fisik. Mobil berwarna hitam itu akhirnya putar balik.