VIRAL! Instalasi Akuarium Ombak Raksasa Paling 'Sakit Jiwa'

lewat 3 tahun lalu
)
Travelogue

VIVA – Sebuah perusahaan teknologi digital Korea d'strict baru-baru ini menyelesaikan pemasangan LED iklan ilusi terbesar di dunia yang berlokasi di Coex K-Pop Square, Seoul, Korea Selatan. 

Instalasi yang Berjudul Public Media Art #1_WAVE ini, menggunakan fitur teknologi proyeksi luar ruang yang besar dengan layar melengkung yang terletak di bagian depan SMTown Coex Artium.

Papan iklan digital ini memiliki lebar 80,8 meter dan tinggi 20,1 meter. Mereka kira-kira ”empat kali ukuran lapangan basket di Seoul,” seperti yang dikutip The Korea Herald. 

SMTown Coex Artium adalah bagian dari Coex Convention and Exhibition Center yang merupakan lingkungan kaum kelas atas warga Seoul, Korea Selatan.Perusahaan teknologi media digital d'strict mengkhususkan diri untuk mengembangkan berbagai instalasi dengan teknik digital yang modern. 

Untuk instalasi Gangnam, studio menggunakan serangkaian metode ilusi anamorphic untuk menyampaikan visual gelombang besar. Cara efeknya bekerja adalah bahwa ia terdiri dari titik pandang tertentu untuk menciptakan rasa kematian tanpa distorsi.