Gubernur Isran Noor: IKN Tak Akan Rusak Hutan Kalimantan

sekitar 1 tahun lalu
)
The Interview

VIVA – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menepis kekhawatiran sebagian kalangan akan potensi kerusakan hutan Kalimantan seiring dimulainya proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sejumlah infrastruktur pendukung di daerah-daerah lain di sekitaranya.

Dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jakarta, Senin, 16 Januari 2023, Isran Noor menyatakan dengan tegas bahwa proyek IKN tidak akan mengganggu hutan di Kalimantan Timur. Dia bahkan berjanji akan menjadi yang terdepan untuk menghentikan proyek IKN jika proyek tersebut merusak ekosistem hutan dan segala keanekaragaman hayati di sana.

Isran Noor, yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), berbicara tentang peluangnya untuk ikut berkompetisi dalam pemilu presiden atau kembali bertarung dan mencalonkan diri dalam pilkada Kalimantan Timur pada tahun 2024. Dia berterus terang tidak munafik.