Pangeran MBS Sambut Jokowi, Sah Perkuat Kerja Sama 2 Negara

6 bulan lalu
)
Viva Networks News Flash

VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi (KAS) Mohammed bin Salman al-Saud (MbS) di Istana Al-Yamamah, Riyadh, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pangeran MbS menyambut Jokowi di halaman depan Istana Al-Yamamah. Lalu, dilanjutkan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan Indonesia dan Arab Saudi sebagai prosesi resmi penyambutan. Jokowi dan Pangeran MbS kemudian masuk ke lobi istana untuk memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara.

Penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi menjadi akhir dari rangkaian pertemuan delegasi kedua negara. Jokowi dan Pangeran MbS turut menyaksikan penandatanganan beberapa MoU itu.

Kerja sama kedua negara yang ditandatangani yaitu terkait pembentukan Dewan Koordinasi Tertinggi antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi; kerja sama teknis antara Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Organisasi Standar, Metrologi, dan Kualitas Saudi; kerja sama di bidang pemuda dan olahraga; serta kerja sama jaminan produk halal. (RP-R-DA)