img_title
RUPS VIVA
Foto: VIVA Media

RUPST PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)

sekitar 1 tahun lalu
Muhammad Ali Wafa
img_title
Photo Gallery
5 Photo

VIVA – Suasana Rapat Umum Pemegang Saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.  PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berhasil membukukan total pendapatan iklan Rp 1,7 triliun pada 2022. Hal itu disampaikan oleh Managing Director VIVA Arief Yahya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). "Sepanjang tahun 2022 Perseroan total pendapatan iklan Rp 1,70 triliun, turun 6,27 persen dari tahun sebelumnya Rp 1,81 triliun. Penurunan ini karena ketidakpastian penerapan tahapan ASO (Analog Switch Off) yang membuat pengiklan bersikap wait and see," kata Arief di The Convergence Indonesia, Jakarta, Kamis, 20 Juli 2023. Meski demikian, kata Arief, pertumbuhan pendapatan Perseroan masih lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan industri yang turun sebesar 9,9  persen. Arief menegaskan, dari sisi operasional Perseroan tetap mengedepankan strategi efisiensi dalam pola programming yaitu dengan melakukan akuisisi program berbiaya relatif rendah. Sehingga biaya program dan siaran dapat ditekan hingga 38 persen menjadi Rp 724,4 miliar dibandingkan Rp 753 miliar di tahun 2021.