Keluargamu ada yang positif COVID-19? Ikuti Cara Ini

lewat 3 tahun lalu
Lifestyle

VIVA – Gunakan kamar terpisah untuk menghindari penularan. Begitu juga dengan kamar mandi. Selalu gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Pantau suhu tubuh dan pernapasan anggota keluarga yang sakit secara rutin. Pastikan sirkulasi udara ruangan baik dan cukup sinar matahari. Pastikan ruangan terpapar sinar matahari dengan durasi 15-30 menit setiap hari. Gantilah seprai dan sarung bantal setiap hari. Rendam seprai dan pakaian kotor dengan detergen selama 10 menit, lalu cuci dan jemur.

Bersihkan kamar minimal sekali sehari. Begitu juga dengan kamar mandi. Sediakan tempat sampah tertutup di kamar. Lapisi dengan kantong plastik dan kosongkan setiap hari. Gunakan alat makan secara terpisah. Cuci dengan sabun dan simpan di tempat berbeda. Konsumsi makanan bergizi, lakukan olahraga dan pastikan durasi tidur 7-9 jam.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun