Kisah Anwar Ibrahim akan Terjadi pada Anas Urbaningrum

sekitar 1 tahun lalu
)
The Interview

VIVA – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), yang didirikan oleh beberapa mantan politikus Partai Demokrat, bersiap menyambut kebebasan Anas Urbaningrum dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada pertengahan April 2023. PKN menyamakan Anas Urbaningrum dengan Anwar Ibrahim di Malaysia.

PKN tak hanya menyiapkan posisi terhormat untuk Anas Urbaningrum tetapi juga akan memfasilitasi sang mantan ketua umum Partai Demokrat itu untuk membongkar skandal kriminalisasi terhadap Anas sepuluh tahun silam melalui kasus Hambalang dan "sejarah hitam KPK". Anas Urbaningrum menyampaikan tantangan kepada mantan ketua KPK Abraham Samad dan mantan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto untuk debat terbuka tentang skandal Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) KPK yang bocor pada 2013.

Anas Urbaningrum, kata Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika dalam wawancara eksklusif dengan VIVA di Jakarta pada 10 Maret 2023, akan kembali ke panggung politik meski hak politiknya dicabut oleh pengadilan. Anas akan menunaikan nazar politiknya untuk membuka "halaman pertama" dan "halaman-halaman berikutnya", selain juga bakal mewarnai dinamika politik nasional menjelang pemilu tahun 2024. (DRP-RN)