Evaluasi Penerapan Protkes COVID-19, Begini Perkembangannya

lewat 3 tahun lalu
News

Rilis terbaru IPSOS menyatakan bahwa orang indonesia adalah warga yang paling optimis di ASEAN dalam hal menaklukkan pandemi COVID-19. Tumbuhnya optimisme tidak lepas dari upaya pelacakan, pemeriksaan, dan pengobatan (Tracing, Testing, dan Treatment/3T yang dilakukan pemerintah, terutama di sisi treatment yang semakin membaik. Hal ini diungkapkan oleh dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara Covid-19 saat Konferensi Pers ‘Perkembangan Penanganan COVID-19’ secara virtual di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (06/11/2020).

IPSOS adalah sebuah lembaga penelitian bertaraf dunia. Laporan dari pemantauan Satgas COVID-19 juga menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia tetap memakai masker dan menjaga jarak pada saat libur panjang pada akhir pekan kemarin. Sementara itu, hasil riset UNICEF dan Nielsen menunjukan bahwa mencuci tangan adalah hal yang paling sering dipraktekkan masyarakat Indonesia dari kegiatan 3M.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun