Twitter Bakal Luncurkan Aturan Baru, Ini Penyebabnya

lewat 3 tahun lalu
News

VIVA – Pada 2016, perusahaan teknologi AS dikritik karena mengizinkan penyebaran informasi yang salah di platform mereka. Sekarang, mereka berayun kuat ke arah lain dengan inisiatif baru yang bertujuan untuk menghentikan informasi yang salah sebelum menyebar.

Twitter minggu ini mengumumkan perubahan yang akan diluncurkan di seluruh dunia untuk mendukung pemilihan presiden AS. Sampai pemilihan selesai, itu akan membuat retweet sedikit lebih sulit. Saat ini, ada dua cara untuk me-retweet: retweet biasa, dan tweet kutipan di mana Anda me-retweet dengan sedikit komentar Anda ditambahkan di atas.

Sebelumnya, Anda dapat memilih untuk me-retweet atau mengutip tweet. Sekarang, Twitter secara otomatis akan mengarahkan pengguna ke opsi kutipan tweet. Jika Anda ingin me-retweet seperti biasa, perusahaan mengatakan Anda tidak boleh memasukkan apa pun ke dalam pembuat tweet.

Ini adalah langkah yang diambil untuk mencegah retweet spontan dan mendorong pengguna untuk memikirkan tentang apa yang mereka bagikan. Ini mirip dengan perintah baru perusahaan untuk membaca artikel sebelum me-retweet mereka.

Tidak semua tindakan Twitter dianggap tidak berbahaya; sebuah insiden terkait materi yang diretas minggu lalu melambungkan perusahaan tersebut ke dalam perhatian lawan politik. Berurusan dengan masalah pemilu akan selalu sensitif, dan belum ada perusahaan teknologi yang menanganinya dengan cukup baik untuk mendapatkan pujian.