Bantu Azerbaijan, Jet Tempur Turki Gempur Habis Tank Armenia

lewat 3 tahun lalu
News

VIVA – Angkatan Bersenjata Azerbaijan berhasil memukul pasukan militer Armenia dalam pertempuran awal pekan ini. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan tentara bayaran Turki yang mengerahkan sejumlah unit jet tempur F-16 Figting Falcon. Dalam video yang beredar, tank-tank militer Armenia hancur terkena serangan rudal jet tempur F-16 Turki.

Tank T-72 buatan Soviet itu dikunci oleh drone intai TB-2 pasukan Azerbaijan, sebelum dihancurkan rudal dari jet tempur. Menurut laporan Kementerian Pertahanan Armenia, tiga awak tank tewas akibat serangan tersebut. Kehadiran tentara bayaran Turki tak lepas dari instruksi Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan sebelumnya menyatakan dukungan penuhnya terhadap Azerbaijan dalam konflik di Nagorno-Karabakh tersebut. Sejauh ini, Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengklaim telah membunuh 550 tentara Armenia. Di lain sisi, Kementerian Pertahanan Armenia mengklaim mampu menghabisi 370 nyawa pasukan Azerbaijan. Namun, sampai saat ini belum ada data valid terkait korban jiwa dalam konflik perbatasan ini.